Senin, 20 September 2010

Tea to water (Darah penyuci dosa)

Alat              :


Betadine, Baycline (yang botol luarnya di tutupi dengan kertas bertuliskan “Darah Yesus”), air putih (air yang sudah masak) dan gelas kaca (atau gelas plastik air mineral).


Efek             :


Air yang telah kotor mejadi jernih kembali.





Presentasi     :


Ambil gelas dan isi dengan air. Manusia pada saat diciptakan adalah seperti air dalam gelas ini. Bersih, tidak ada dosa, air ini juga begitu (sambil air tersebut diminum). Manusia jatuh dalam dosa sehingga kehilangan kemuliaan Allah (Betadine dituang beberapa tetes ke dalam gelas). Keadaan demikian membuat manusia tidak berkenan kepada Allah sebab upah dosa ialah maut (tunjukkan air yang tadinya bersih kini telah menjadi kotor). Tetapi oleh karena kasih Allah, Ia menebus kita dari dosa. Menyucikan kita sehingga dosa kita dihapuskan (tuang Baycline ke dalam air, aduk sedikit maka air akan menjadi jernih kembali). Akhiri dengan memberikan pesan rohaninya.


Rahasia        :


Sama seperti ibu-ibu yang akan menyuci baju, prosesnya juga terjadi demikian. Air yang telah terkontaminasi dan berwarna gelap oleh Betadine akan menjadi jernih kembali karena dicampur dengan Baycline. Ganti botol Baycline dengan botol kecil lain, atau bisa juga dengan tambahan modifikasi, misalnya menambahkan bentuk salib.


Pesan :


Yesaya 1:18 Marilah, baiklah kita berperkara! -- firman TUHAN -- Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.


Note:
Sebenarnya ini mempunyai nama asli Tea to water trick, namun karena tidak memakai "alat" sebenarnya jadi diganti dengan peralatan sederhana namun mempunyai efek yang sama.






Life is magic




from my multiply

Tidak ada komentar:

Posting Komentar